❃ MIA PLANET ❃

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias






Kebiasaan Sehari-hari Yang Dapat Merusak Otak Kita
Rabu, 18 November 2015 - Permalink - 3 Comments

1. Mie Instan



Untuk para penggemar mie instan, pastikan Kamu punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Kamu mengkonsumsi mie instan, jika Kamu akan mengkonsumsinya lagi. Dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mie instan. Itu sebabnya mengapa mie instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkit kanker.
2. Kopi 
Minum kopi secara berlebihan juga tidak baik untuk otak, para Ilmuwan menganjurkan minum kopi maksimal hanya 3 gelas cangkir per hari, itupun cangkir yang berukuran kecil.
3. Terlalu banyak menonton tv
Wah ternyata nonton tv masuk juga ya,hmm.. dan katanya 1 jam menonton TV bisa mengurangi umur kita sebanyak 22 menit. #waduh

4. Minuman Alkohol
Bahayanya karena dapat merusak hati untuk menawarkan racun, sehingga darah beracun sampai ke otak. Kalau di Amerika minuman beralkohol hanya disarankan untuk orang yang berusia lebih dari 21 tahun, karena dalam usia yang dini, otak sangat mudah sekali rusak oleh pengaruh alkohol.
5. Merokok
Merokok berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, perokok rawan alzheimer (alzheimer = penyakit pikun).
6. Terlalu banyak mengkonsumsi zat gula

Terlalu banyak asupan kadar gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.
7. Botol air mineral


Kita mungkin sering memakai ulang botol bekas air mineral dan memakainya berulang-ulang. namun kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol-botol ini mengandung zat-zat karsinogen (atau DEHA). Botol jenis ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika Kamu ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. 

Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air khusus yang memang untuk dipakai berulang-ulang, jangan memakai botol plastik.

8. Tidak sarapan

Mungkin kalian sering tidak sarapan di pagi hari, entah karena buru-buru,malas sarapan,nasi belum matang atau apalah. tapi tahukah kamu bahwa  tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

9. Udang dan Vitamin C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

Mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus Otak menjadi gampang terganggu, pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.
10. Polusi udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

11. Makan sate



Kalau Kamu gemar makan sate, jangan lupa makan keimun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bisa membuat anda susah berkonsentrasi.

Untuk itu kita punya obatnya yaitu ketimun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi ketimun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi sekali lagi jangan lupa makan ketimun setelah makan sate.
12. Begadang & Kurang Tidur


Peneliti dari Uppsala University, Swedia, mengungkapkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan kerusakan otak. Dalam penelitian tersebut ditemukan, waktu tidur yang berkurang satu malam saja, dapat menyebabkan perubahan pada otak. Mirip dengan perubahan yang terjadi, ketika kepala terkena pukulan atau terbentur benda keras. 

Mereka yang kurang tidur akan mengalami kenaikan produksi senyawa kimia di dalam tubuh. Dan ini mengindikasikan adanya kerusakan otak. Tubuh memiliki senyawa kimia yang dinamakan NSE dan S-100B. Jika jumlahya berlebihan, akan membuat otak mengalami gangguan, seperti gegar otak.  Maka dari itu bahwa kita harus memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas sangat krusial untuk menjaga kesehatan otak.

13. Terlalu sering bermain handphone

Dalam sebuah penelitian telur yang diletakan ditengah 2 hp dan yang melkukan panggilan selama 65 menit telur tersebut dapat matang dan siap untuk dimakan.Begitu juga otak kita bila terlalu lama menggunakan hp maka otak kita bisa matang karena terkena radiasinya. 

Terlalu sering bermain hp juga dapat meningkatkan resiko kanker otak sampai 400% bagi remaja.Makin muda usia pemakai hp makin tinggi resiko kanker yang bisa dideritanya.


Wahh.. udah tau kan guys bahayanya, serem juga ya! semoga ulasan diatas bermanfaat, pai pai...


Label:

Blogger Nahidh Izzati mengatakan...

kalau laptop?

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...

@Nahidh : iya itu juga, laptop sma dg hp karena terkena radiasi apalagi klo laptop diletakkan diatas paha nanti bisa2 mengganggu organ reproduksi..

 
Blogger Resti Adillika Naswa mengatakan...

waduh....harus jaga jaga tuh

 

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.