>

Tuesday, December 29, 2015

Tanda-Tanda Kulit Mengalami Stres



Siapa sih orang didunia ini yang nggak pernah stres? Gak ada kan. Nah kali ini aku mau share tentang apa aja sih tanda2 kulit mengalami stres. Nah lo,termasukkah kalian kedalam tanda2 ini? Yuk langsung aja diread more :

  • Mudah berjerawat
Hormon yang bergejolak karena stres mampu memicu tumbuhnya jerawat. Produksi minyak pada kulit yang menjadi lebih mudah terserang bakteri. Dan ingat,jangan pernah memencet jerawat. Bubuhkan obat jerawat hanya pada bagian yang bermasalah,jangan menggosok wajah dengan scrub. Kenakan masker wajah yang mendinginkan kulit.

  • Kering
Tekanan pikiran dapat mengakibatkan peredaran darah abnormal. Kadang-kadang mengalir terlalu sedikit atau terlalu banyak,sehingga kulit menjadi kering,pucat,atau kemerahan.


  • Mendadak Sensitif
Dengan menurunya sistem kekebalan tubuh,lapisan kulit epidermis yang mengandung pelembap alami mengalami penghambatan. Sehingga kulit lebih rentan terhadap polusi,mudah alergi dan tidak tahan terhadap bahan kimia tertentu dari produk kosmetika.

  • Berminyak
Stres menyebabkan produksi hormon testosteron meningkat,sehingga menghasilkan minyak dalam kulit secara berlebihan. Maka dari itu,rajinlah membersihkan wajah dan selalu sediakan kertas penyerap minyak.

  • Kusam
Regenerasi kulit yang tidak optimal membuat kulit terlihat kusam. Gunakan sabun pembersih yang mengandung glicolic. Selalu perhatikan asupan makanan dan minuman,biasakan untuk menggunakan krim malam,dan tambahkan suplemen untuk menutrisi kulit.

  • Timbul Kerutan Halus
Hormon cortisol menghambat kolagen dan mengikat protein yang dibutuhkan kulit,juga meningktakan kadar gula dalam darah sehingga merusak kolagen di elastin,sehingga mempercepat timbulnya kerutan halus dipermukaan kulit.


No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....