✿ MIA PLANET ✿

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias





7 Barang Yang Berbahaya Bila Dibuang di Toilet
Sabtu, 05 November 2016 - Permalink - 0 Comments

Menganggap bahwa toilet menjadi tempat pembuangan yang akan membawa sampah ke tempat pembuangan akhir itu salah besar. Toilet justru penting keberadaannya karena air yang dibuang di dalamnya akan mempengaruhi lingkungan dan sumber air di dalam tanah.
Bahkan apabila Anda membuang sembarang produk sampah, Anda tak akan pernah menduga berapa besar bahaya yang sedang Anda ciptakan.

Apa saja ya kira-kira barangnya,simak yang satu ini.............


Popok bayi

Membuang popok bayi tak hanya akan membuat saluran pembuangan Anda tersumbat, namun ia bisa membahayakan seluruh saluran pembuangan di sekitar Anda. Selain itu, bahan-bahan yang menyusun popok bayi tidak bisa terurai dengan mudah di dalam saluran pembuangan. Akhirnya ia akan menumpuk dan hanya menjadi penyumbat.

Kondom

Siapa yang membuang kondom di dalam toilet? Anda perlu tahu bahwa kondom terbuat dari bahan latex yang akan menjadi racun bagi air dan tanaman.

Kapas

Sepertinya sepele, tetapi kapas ini apabila terkumpul menjadi satu akan membuat saluran pembuangan tersumbat dan sulit sekali diatasi. Bahkan perlu cara manual mengeluarkannya terlebih dahulu dari saluran air untuk membantu mencegah penyumbatan.

Obat kadaluarsa

Sekalipun sudah kadaluarsa, baiknya obat tidak dibuang sembarangan ke toilet. Ia akan mencair di sana, terlarut dalam air kemudian masuk ke dalam air resapan. Efek bahan kimianya juga tidak akan hilang lho.

Puntung rokok

Tak hanya menjijikkan, tetapi puntung rokok penuh dengan racun yang berbahaya bagi tubuh. Sama seperti obat, bahan kimianya bisa meracuni air resapan dan menyebabkan polusi air resapan.

Minyak

Minyak apapun itu sebaiknya tidak dibuang di toilet, khususnya minyak goreng yang habis dipakai. Dalam suhu tertentu mereka akan tampak seperti cairan, namun Anda tak akan tahu bagaimana mereka kemudian membeku dan menyumbat pipa pembuangan.

Kotoran hewan

Sepertinya bukan masalah besar juga kan kalau membuang kotoran hewan di sana. Tetapi Anda harus menyadari bahwa bakteri yang terkandung di sana bisa tinggal di dalam toilet dan menginfeksi manusia bila tak dibersihkan dengan maksimal.

Nah,bagaimana?? tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya guys. semoga bermanfaat...

Label:

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.