>

Tuesday, July 04, 2017

Fitur HP Jadul Yang Sudah Mulai Hilang



Perkembangan zaman memang sudah pesat banget ya guys. Eh,tapi tanpa kamu sadari ada beberapa fitur HP jadul yang kini mulai ditinggalkan lho. aku cuman mau ngingetin aja nih, fitur apa aja sih yang dulu pernah sempat ngehits tapi sekarang udah mulai dilupakan. Dan fitur ini berlaku saat kita mungkin masih kecil dulu ya guys. wkwkkwk, jadi inget nih..
Check this out!!


  • Infrared

Fitur ini dulu banyak digunakan untuk saling berkirim file guys. Sayangnya, karena kinerjanya yang bisa dibilang cukup lambat jadinya Infra merah pun dicoret dari daftar fitur yang diusung ponsel-ponsel modern. Kini posisi Infrared sebagai fitur konektivitas digeser dengan fitur bluetooth atau USB. Eh,tapi aku masih punya HP model begini lho *gaknanya ,tapi sayangnya gak bisa buat kirim file. huhuhu

  • Slide Keyboard

Sebelum eranya HP touchscreen,beberapa produsen juga masih menggunakan fitur. keyboard geser ini guys. 

  • Flip Phone Body

HP buka tutup ini dulu trend banget guys, sekarang pada beralih ke touchscreen. Tapi ternyata hp model bengini masih banyak digunakan di Jepang dan Korea Selatan lho. Hmm..mangkanya kalo aku lihat di Drama Korea masih ada yang punya ginian. Jadi pengen beli juga nih. wkwkwk, mayan buat gaya-gayaan.

  • Trackball

Layaknya mouse, fitur ini bisa digulir-gulir untuk menggerakkan kursor di tampilan antarmuka ponsel. Namun, karena cepat rusak akhirnya fitur trackball ini pun mulai ditinggalkan oleh produser smartphone. Bahkan Blackberry juga sempat mengeluarkan fitur ini.

  • TV Tuner dan Antena 

Mungkin sekarang masih ada ya hp model gini,aku masih punya kok. Cuman jarang aja zaman sekarang. Kalo sekarang mah mau nonton TV ya perlu streaming online aja kan.
Hp dengan antena biasanya dibuat untuk nonton Tv/Radio. Kalo sekarang hp android kagak usah pakai antena. Udah canggih,bisa otomatis bening sendiri. Gak perlu mondar-mandir nyari sinyal. wkwkwk

  • Layar Grafis Monokrom

Tau nggak guys layar ini itu tampilanya agak 'mbelendung' gitu. Pas lihat film Indonesia era 2000-an pasti deh pemainya pada pakai hp model gini. bener gak? hehehe. 
Ponsel modern saat ini banyak menggunakan layar OLED atau LCD yang bikin tampilan antarmuka jadi menarik. Namun sebelum itu, ponsel-ponsel lawas menggunakan layar grafis berformat monokrom yang walau jadul tapi lebih aman buat penglihatan. 
Tapi sekarang masih ada kok beberapa orang yang pakai gitu,apalagi buat counter" isi pulsa.


    Tapi hp jadul itu batterainya awet lho soalnya cuma buat sms/telponan aja.. Kalaupun dulu ada game,palingan gamenya hitam putih,gak kayak sekarang hp kebanyakan fitur tapi belum sejam batterai udah abis,apalagi dibuat main game. Boros! 
Haduuh tau aja aku, jadi berasa udah tua karena tau yang lalu2. wkwkwk.. Mungkin anak sekarang udah enak,gak tau hp jadul. Hp udah banyak fiturnya ya. Coba zaman dulu,main hp gak ada senengnya,gak ada fitur yang menarik. gak kek sekarang.


     Nah itu dia guys sekilas fitur hp jadul. Kalo zaman sekarang sudah tergantikan dengan Hp touchscreen, entah dimasa depan ada apa lagi kira-kira ya?... mungkin Hp transparan?Hp anti pecah?Hp buat remote tv? entahlah,kita tunggu saja ya. 

2 comments:

  1. jadi ingat masa-masa zaman sebelum 2014 :'(

    ReplyDelete
  2. Kemajuan teknologi membawa perubahan dan gaya hidup. Semoga dengan majunya teknologi semakin membawa kebaikan untuk kita semua.

    ReplyDelete

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....